Ini blog ke-3 yang aku buat. Awalnya aku ngeblog di Fs, tapi karena aku nggak bakat bikin jejaring, temen-temen Fs-ku nggak nambah-nambah, blogku pun jadi sepi penggemar. Yang ke-2, aku ngeblog juga di Blogspot, meskipun (lagi-lagi) blogku ‘sunyi-senyap’, aku suka blogku yang satu ini.  Tulisan-tulisan yang kubuat di sana sebagian besar butuh pemikiran. Melewati proses belajar dan pemikiran yang mendalam. Jadi meskipun buat sebagian orang yang sudah membaca, tulisan-tulisanku itu boring dan garing….. aku sama sekali nggak ambil pusing…

Pada dasarnya aku pecinta keseimbangan. Setelah menghasilkan tulisan-tulisan yang bikin aku mikir, aku merasa perlu memiliki tempat dimana aku bisa menulis dengan reflek. Menulis tentang banyak hal yang aku suka atau sesuatu yang melintas begitu saja di pikiranku. Pokoknya aku menulis begitu aku ingin menulis. Hal yang spontan yang bisa bikin aku lebih rileks. Demi alasan keseimbangan inilah aku putuskan untuk ngeblog di WordPress.

Kenapa nggak jadi satu di Blogspot? Pertanyaan bagus!

Kecuali Sayur Blendrang buatan mamiku, aku nggak suka sesuatu yang dicampur aduk! Nggak bertema dan merusak cita rasa. Beberapa tulisanku di blogspot ada yang tidak sesuai tema (Belakangan aku agak nyesel nulisnya) dan menurutku membuat blogku jadi agak ‘cacat’ tastenya. Tapi karena sudah terlanjur ya sudahlah…

Seperti yang sudah kukatakan di awal, blog ini adalah jurnal yang spontan. Jadi jangan heran jika bahasanya tidak baku, tata bahasanya kurang pas, isinya terlalu ringan atau malah terlalu sensitif. Aku juga berusaha meminimalkan proses mengedit, baik pada isi maupun bentuk tulisan. Aku pengen membiasakan untuk segera menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan. Sekaligus ingin melihat sejauh mana aku bisa dengan ‘reflek’ menguraikan ide tadi dengan lancar dan enak dibaca.

Supaya nggak bingung, aku juga pengen ngejelasin kalau tanggal penulisan akan berbeda dengan tanggal posting. Karena laptop nggak setiap hari available di rumah, aku harus membuat tulisan dalam bentuk draft terlebih dahulu. Kalau tidak, ide yang lewat bakal keburu basi atau malah hilang. Tanggal penulisan rencananya akan dicantumkan di akhir tulisan.

So.. welcome to my blog!

29/10/08